Selasa, 19 Desember 2017

Tugas dan Tanggung Jawab Customer Service dalam Perusahaan

Tugas dan Tanggung Jawab Customer Service dalam Perusahaan

Tugas Customer Service - Customer service officer berhubungan dengan customer perusahaan untuk sediakan info menjawa pertanyaan sekitar product atau jasa perusahaan itu. Jadi penambahan, tempat ini akan punyai urusan serta menolong penyelesaian beragam komplain customer. Contoh pekerjaan serta tanggung jawab customer relationship officer yaitu buka akun atau menolong kerjakan problem bila customer tidak dapat akses akun, atau pesanan tidak kunjung datang. 

Untuk lebih detilnya berikut 14 pekerjaan serta tanggung jawab customer relationship officer untuk Kamu : 

Lakukan pembicaraan dengan customer lewat telepon atau dengan segera untuk memberi info mengenai product atau jasa, mengkonfirmasi pesanan atau cancel akun, atau mencatat detail komplain 
Melindungi catatan pembicaraan dengan customer serta transaksi, mencatat detail pertanyaan, complain, komentar termasuk juga ketentuan customer. 
Memecahkan komplain service atau tagihan customer dengan melakukan kesibukan seperti pengembalian uang, sesuaikan tagihan atau ganti barang. 
Mengecek untuk meyakinkan kalau perubahan yang dikerjakan merampungkan problem customer. 
Mengontak customer jadi tanggapan pertanyaan atau pemberitahuan hasil investigasi atau tindak lanjut atas pertanyaan maupun komplain konsumen 
Mengacu yang dirasakan customer yg tidak usai pada sisi beda untuk penyelidikan lebih lanjut 
Memastikan cost yang dipakai untuk service yang diperlukan customer, menyatukan pembayaran atau mengatur tagihan 
Lengkapi formulir kontrak, mempersiapkan catatan perubahan alamat, menerbitkan penghentian pesanan, menggunakan komputer 
Memperoleh serta mengecek semuanya info relevan untuk menilainya validitas komplain serta peluang pemicunya seperti keadaan cuaca ekstrim yang menyebabkan pada tingginya tagihan atau keterlambatan pesanan. 
Mengevaluasi ketentuan kebijakan asuransi untuk memastikan apakah klaim kerugian masuk tanggungan perusahaan 
Mengevaluasi penyesuaian klaim dengan dealer, mengecek sisi rusaknya yang diklaim serta memberi kesepakatan atau penolakan atas klaim konsumen 
Memperbandingkan product yang dikomplain dengan product original serta info dalam tagihan serta mempersiapkan kwitansi untuk pengembalian barang 
Menguji cobalah pesanan untuk menguji penyebabnya tidak berhasilnya produk 
Mereferensikan perbaikan product, paket, pengiriman, service, cara penagihan serta prosedur untuk menghindar problem di masa mendatang 

Pekerjaan serta Tanggung Jawab Umum Customer Relationship Officer 

Nyaris semuanya type organisasi memerlukan customer service officer serta umumnya pekerjaan serta tanggung jawab customer service officer itu bermacam tergantung dari type organisasinya. Umpamanya seseorang customer service officer bank juga akan mempunyai kemiripan pekerjaan dengan teller seperti mengkalkulasi uang, mencairkan cek, serta service akun bank. Untuk di perusahaan asuransi mungkin saja juga mengatasi dokumen berkaitan perpanjangan polis. Customer service officer di perusahaan telekomunikasi mungkin saja bertugas menolong customer yang mempunyai masalah service.

1 komentar:

  1. I learned many important things from this post. I’ll bookmark it and come back here next time to read more. Thank you very much for writing this great blog.
    catering prasmanan
    catering prasmanan
    catering prasmanan

    BalasHapus