Kamis, 09 November 2017

Cara Ternak Lovebird

Cara Ternak Lovebird

Cara Ternak Lovebird - Perilaku dan Disiplin

Burung baru Anda mungkin takut pada Anda atau kandang barunya. Bau baru, makanan, lampu dan suara bisa membingungkan dan membuat dia tertekan. Beri dia satu atau dua hari untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Jangan menaruh mainan apapun di kandang selama beberapa hari pertama. Mainan baru bisa membuat bayi takut dan agresif. Tambahkan mainan satu per satu kemudian. Terlalu banyak mainan akan membingungkan dan menakutinya.

Paruhnya adalah tangan ketiga untuk burung beo. Dia akan menggunakan paruhnya untuk memanjat, meraih dan meraihnya. Saat dia melangkah ke tangan atau lengannya, dia akan menggunakan paruh pertamanya untuk menenangkan diri. Jangan khawatir. Dia tidak menggigit. Bayangkan memanjat di atas medan curam dan tidak rata tanpa berpegangan pada apapun.

Burung cinta mengenali warna. Hati-hati, mereka mungkin takut terhadap RED, terutama saat masih bayi. Jangan mencoba untuk mengatasinya sambil mengenakan cat kuku merah. Mata burung akan berkedip dan dia akan terjang dan menggigit kukumu. Jangan menggantung mainan merah di dalam atau di dekat kandang. Hindari memakai warna merah saat menangani bayi Anda. Saat burung Anda matang dia perlahan harus belajar mentolerir warna merah. Pada usia setahun hewan peliharaan saya sendiri tidak lagi bereaksi terhadap warna merah.

Di suatu tempat antara usia lima dan enam bulan, burung Anda bisa melewati tahap "menyeramkan". Saya menganggapnya sebagai masa remaja mereka. Dia mungkin gesit, menuntut, dan berantakan. Dengan latihan yang konsisten, kelakuannya akan cepat berlalu.

Burung Anda cerdas - cerdas dan cemerlang seperti anak berusia dua tahun - selamanya dan selamanya. Pemahamannya kemungkinan besar tidak akan pernah melebihi usia dua tahun (setiap burung adalah individu, Anda mungkin atau mungkin tidak lebih terang). Seperti anak berusia dua tahun, dia akan menguji Anda dan batasannya terus-menerus. Aturan dan konsistensi perusahaan sangat penting dalam melatih dan mendisiplinkan bayi Anda.

Jangan pernah memukul burung Anda dengan cara apa pun - tidak seperti keran pada paruh. Hal ini bisa melukai atau bahkan membunuh hewan kesayangan anda. (Seorang pria bersikeras untuk membalikkan jarinya ke paruh burung untuk mendisiplinkan dia. Dia akhirnya mematahkan leher burung itu.) Jangan melambaikan jari Anda pada burung itu. Melambai bisa menarik burung untuk menyerang jari Anda. Jika burung Anda menggigit telinga Anda terlalu keras, katakan padanya dengan tegas "tidak!". Jika menggigit bertahan, angkat bayinya dengan kedua tangan - jangan main-main - dan kembalikan dia ke bagian dalam sangkarnya. Lalu abaikan dia sepenuhnya untuk sementara waktu. Koreksi pasif ini adalah cara paling efektif untuk mendisiplinkan perilaku negatif. Terapkan perilaku positif dengan berbagai penghargaan: edibles, toys, verbal praise.

Tangan dan jari: Beberapa bayi tidak menghubungkan jari atau tangan sebagai bagian dari seseorang. Awalnya mereka ingin mencicipi satu jari. Terkadang mereka takut pada jari. Ajarkan bayi Anda untuk melangkah di tangan Anda terlebih dahulu. Nanti Anda bisa mengajari dia untuk menginjak jari. Saya telah mencoba untuk mengajar setiap bayi ini sebelum mereka meninggalkan saya.

Jaga agar tangan Anda tetap tertutup dan rata. Perlahan tekan tangan Anda melawan payudara burung. Katakan "naik". Tekanan tangan Anda mendorong burung untuk melangkah.

Bahu: Bayi Anda sudah suka duduk di bahu. Dia penasaran dan belum dilatih untuk tidak menggigit telinga. Dia juga tidak tahu seberapa keras dia menggigiti. Anda harus mengajarinya apa yang bisa diterima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar