Rabu, 08 November 2017

Struktur Organisasi Perusahaan

Struktur Organisasi Perusahaan

Struktur Organisasi Perusahaan - Dalam sisa posting ini, kita akan mengeksplorasi bagaimana Anda dapat menggabungkan komponen-komponen tersebut untuk membentuk berbagai jenis struktur organisasi. Kami juga akan menyoroti manfaat dan kelemahan dari jenis struktur yang berbeda sehingga Anda dapat mengevaluasi pilihan terbaik bagi perusahaan, divisi, atau tim Anda. Ayo selami!

Mekanisme vs Struktur Organik

Struktur organisasi jatuh pada spektrum, dengan "mekanistik" di satu sisi dan "organik" di sisi lain.

Struktur mekanis ditandai oleh rentang kontrol yang sempit; sentralisasi, spesialisasi, dan formalisasi yang tinggi; serta oleh departementalisasi yang kaku. Dan rantai komando, baik panjang maupun pendek, selalu jelas.
Struktur organik (juga dikenal sebagai struktur "datar") ditandai oleh rentang kendali yang luas; desentralisasi; spesialisasi dan formalisasi rendah; dan longgar departementalisasi. Dan rantai komando, baik panjang maupun pendek, terkadang sulit diartikan.
Karena Anda mungkin bisa menyimpulkan dari karakteristik masing-masing, struktur mekanistik mewakili pendekatan tradisional dan top-down terhadap struktur organisasi, sedangkan struktur organik merupakan pendekatan yang lebih kolaboratif dan fleksibel.

Dalam sisa tulisan ini, kita akan menemukan jenis struktur organisasi yang lebih spesifik, yang sebagian besar jatuh pada sisi mekanistik spektrum yang lebih tradisional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar